Operasi Kantong Mata – Lower Blepharoplasty

17 Sep 2019 Plastic Surgery

Operasi kantong mata atau eye bag surgery adalah tindakan bedah estetika untuk memperbaiki kondisi kelopak mata bawah yang terlihat berkantong, kendor dan berkerut. Tindakan ini cukup populer dikalangan pria dan wanita

Pada tindakan ini dokter akan membuang kelebihan kulit yang kedor, membuang kelebihan lemak atau mereposisi lemak pada kantong mata. Sayatan kemudian dijahit kembali. Tindakan ini bertujuan untuk mengencangkan kantong mata, sehingga mata yang terlihat lebih segar, kencang dan lebih muda.

operasi kantong mata

Operasi kantong mata dapat memperbaiki kondisi-kondisi di bawah ini :

  • Kelopak mata bawah yang tidak simetris
  • Kulit kelopak mata yang berkerut
  • Kelopak mata yang berkantong dan kendor

Hubungi Kami Sekarang

Sebelum melakukan tindakan ini, dokter akan mengecek tingkat kekendoran kulit untuk memperkirakan banyaknya kulit yang perlu dibuang. Pengukuran yang tepat dan tidak berlebih sangat dibutuhkan untuk menghindari resiko ectropion.

Kemudian akan dibuat sayatan dekat garis bulu mata bawah, membuang lemak yang berlebih atau mereposisi (memindahkan) lemak , mengencangkan otot dan kulit yang berlebih. Sayatan kemudian ditutup dan dijahit.

Efektifitas hasil tindakan bergantung pada gaya hidup dan kualitas kulit masing-masing pasien. Tindakan untuk mengencangkan kantong mata ini dapat dilakukan sebagai tindakan tunggal atau dapat dikombinasikan dengan operasi kelopak mata atas ( upper blepharoplasty) , mid cheek lift , fat graft atau facelift untuk memberikan hasil penampilan wajah yang lebih segar dan kencang.

lower blepharoplasty

Search

+